Breaking News

Kamis, 27 Oktober 2016

IGI TUMBUH BERSAMA GURU KREATIF

Ikatan Guru Indonesia (IGI) menjadi organisasi profesi guru yang konsisten untuk menumbuhkembangkan kemampuan guru dalam melaksanakan tugas kependidikannya. IGI hadir pertama kali di tahun 2009, sementara di Kota Bima IGI terbentuk ditandai dengan pelantikan pengurus yang dilakukan bulan April 2016.

Geliat IGI Kota Bima makin berkembang melalui aksi nyata dalam bentuk pelatihan, workshop maupun seminar, semua dilaksanakan dalam rang peningkatan kompetensi guru. Berdasarkan AD/ART IGI tidak memiliki iuran anggota, walau demikian berbagai kegiatan dapat dilaksanakan oleh IGI. Hal ini membuktikan bahwa untuk melaksanakan sebuah perubahan yang paling utama adalah kemauan bukan keuangan.

IGI Kota Bima telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya, pelatihan untuk mengoptimalkan penggunaan microsoft dalam pembelajaran, Pelatihan pembuatan animasi pembelajaran, seminar nasional tentang multimedia pembelajaran interaktif. Selain itu beberapa pelatihan online diikuti oleh bebrapa anggota IGI Kota Bima, yang terdiri dari pelatihan Sagusanov, Sagusandro, dan Sagusablog.

Melalui berbagai kegiatan tersebut, IGI makin dikenal oleh gurur-guru yang sudah lama merindukan suasana pelatihan guna peningkatan kompetensi dan karier guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog